Al-Hikmah Media Dakwah, Komunikasi, Sosial dan Kebudayaan
Vol 9 No 2 (2018): Volume 9 Nomor 2, Juli-Desember 2018

Komunikasi dan Publisitas Ditinjau Dalam Komunikasi Massa

Indira Fatra Deni P (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2018

Abstract

Keilmuan komunikasi tidak dapat dipungkiri adalah hasil dari beberapa teori keilmuan sosial. Dimana ilmu sosial adalah induk dari ilmu komunikasi. Kajian dan sumbangan pemikiran Auguste Comte, Durkhein, Talcott Parson dan Robert K. Merton merupakan sumbangan paradigma fungsional bagi lahirnya teori-teori komunikasi yang beraliran struktural-fungsional. Sumbangan-sumbangan pemikiran Karl Marx dan Habermas menyumbangkan paradigma konflik bagi lahirnya teori-teori konflik dan teori kritis dalam kajian ilmu komunikasi. (Burhan Bungin, 2008: 235) Perkembangan ilmu komunikasi di Indonesia saat ini dipengaruhi oleh tiga paradigma besar, yaitu : Pertama, Paradigma Teori Konvensional, Kedua, Paradigma Kritis dan Perspektif Komunikasi, Ketiga, Paradigma Teknologi Media. Tulisan ini akan meninjau komunikasi dalam paradigma komunikasi massa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

hikmah

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

It is a journal published by the Department of Communication and Islamic Broadcasting Studies of the Faculty of Ushuluddin, Adab, and Dakwah of IAIN ...