Penelitian ini bertujuan : Untuk mengetahui dan menganalisis peluang pemasaran produk kerajinan daun silar pada Industri Kecil Menengah Lanu Nagaya Liku Kota Palu. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari hasil analisis IE Matrik, IKM. Lanu Nagaya Liku Kota Palu berada pada sel I maka strategi yang digunakan yaitu melalui integrasi vertikal, strategi yang ditetapkan adalah konsolidasi, perusahaan yang berada pada sel ini dapat memperluas pasar, memperbaiki fasilitas produksi dan teknologi pengembangan internal dan eksternal memalui join ventures (merger). Dari hasil analisis SWOT diketahui nilai ST yaitu (0,34 > 0,30), strategi yang dapat dilakukan IKM. Lanu Nagaya Liku Kota Palu adalah dengan terus meningkatkan kualitas dan Lokasi IKM mudah dijangkau agar konsumen merasa puas dengan produk yang dibeli pada IKM. Nilai W=T yaitu sebesar (0,30 = 0,30), Strategi yang dapat digunakan IKM. Lanu Nagaya Liku Kota Palu adalah dengan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan promosi agar konsumen menjadi tahu tentang IKM. Lanu Nagaya Liku Kota Palu dan produk kerajinan daun silar yang dijualnya sehingga tertarik untuk membeli, strategi lain yang dapat digunakan adalah dengan meminimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien.Kata Kunci: Â Peluang Pemasaran dan Analisis SWOT.
Copyrights © 2020