Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 15 No. 1 (2021): APRIL 2021

ANALISA PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP BEHAVIOR INTENTION MELALUI PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI MEDIA INTERVENING PADA DIGITAL PAYMENT OVO

Michaela Louisa Muliadi (Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Kristen Petra, Surabaya)
Edwin Japarianto (Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Kristen Petra, Surabaya)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2021

Abstract

Kemajuan teknologi serta informasi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah untuk dilakukan sehingga menyebabkan adanya perubahan gaya hidup masyarakat. Salah satu penerapan perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia yaitu munculnya perusahaan FinTech (financial technology) yang telah menciptakan metode pembayaran baru yaitu melalui E-Wallet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari perceived ease of use terhadap behavior intention dengan perceived usefulness sebagai variabel intervening pada E-Wallet OVO. Hasil dari penelitian ini membuktikkan bahwa kemudahan serta manfaat yang dirasakan individu dalam menggunakan teknologi informasi akan memicu timbulnya niat individu untuk menggunakan teknologi informasi tersebut.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...