JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 2 (2020): August 2020

Penerapan Strategi Card Sort dapat Tingkatkan Nilai Belajar Sejarah Siswa Kelas XII IPS B SMA Negeri 1 Lirik

Yuliarti, Yuliarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2020

Abstract

Pada saat ini para generasi muda penerus bangsa terkesan kurang berminat untuk belajar mata pelajaran sejarah di sekolah-sekolah. Padahal mata pelajaran sejarah merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting dipelajari disekolah-sekolah agar para siswa tidak melupakan apa yang telah terjadi. Dalam penelitian ini penulis mencoba menggunakan metode yang sebelumnya tidak pernah dilaksanakan yaitu metode Card Sort dengan harapan dapat kembali memumbuhkan minat dan motivas siswa untuk belajar mata pelajaran sejarah. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa dalam penelitian yang dilaksanakan pada siklus I dengan metode pembelajaran menggunakan Card Sort terlihat adanya peningkatan nilai siswa dalam ulangan tertulis yang dilakukan. Selanjutnya peningkatan nilai siswa terjadi cukup signifikan pada pelaksanaan penelitian siklus II.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...