Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI)
Vol 9, No 2 (2020)

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN LAYANAN AKADEMIK DI STMIK STIKOM INDONESIA BERBASIS WEB

Atmaja, Ketut Jaya (Unknown)
Nirwana, Ni Kade Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2020

Abstract

STMIK STIKOM Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi komputer swasta di Denpasar. Sebagai institusi yang bergerak dibidang pendidikan, salah satu proses bisnis utama yang ada adalah memberikan fasilitas bidang akademik yang salah satunya dilakukan oleh Biro Administrasi & Akademik (BAAK). Selama ini proses pengajuan pindah kelas, semester pendek, pengajuan surat pindah kampus, surat cuti, surat masih kuliah, surat pengantar survey, dilakukan oleh mahasiswa dengan cara datang ke BAAK. Setelah itu BAAK mencatat dan memproses sesuai pengajuan dari mahasiswa. Dengan cara ini terjadi beberapa kendala yaitu BAAK harus meluangkan waktu untuk melayani dan mencatat kebutuhan mahasiswa satu per satu. Hal tersebut dirasa kurang dari segi efisiensi waktu, terutama pada saat BAAK sedang mengerjakan tugas administrasi atau layanan lain yang memiliki tingkat urgensi lebih tinggi. Sehingga dibutuhkan sebuah sistem terkomputerisasi yang dapat mengakomodir proses pengajuan pindah kelas, semester pendek, surat pindah kampus, surat cuti, surat masih kuliah, surat pengantar survey.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

janapati

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering

Description

Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI) is a collection of scientific articles in the field of Informatics / ICT Education widely and the field of Information Technology, published and managed by Jurusan Pendidikan Teknik Informatika, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Universitas ...