Jurnal Informasi dan Komputer
Vol 9 No 1 (2021): Jurnal Sistem Informasi dan Komputer yang terbit pada tahun 2021 pada bulan 04 (A

Implementasi Framework ITIL 3 Pada Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpadu PT. PLN (PERSERO) Wilayah Kotabumi

Ferly Ardhy (Unknown)
Dwi Marisa Efendi (Unknown)
Mitha Franciska (Unknown)
Nur Aminudin (Unknown)
Rustam Rustam (Unknown)
Abdullah Umar Faqih Al Ikhsani (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2021

Abstract

Sistem Informasi adalah Kombinasi dari Teknologi Informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan management guna mempersingkat dan mempermudah pegerjaan karyawan / pegawai. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui apakah sistem informasi yang digunakan telah sesuai dengan visi dan misi dan tujuan perusahaan. Dengan menggunakan metode IT-IL Version 3 yang berfokus pada domain Service Opration ( Event Management, Request fulfillment , dan Access Management ) menggunakan Maturity Level yang bertujuan untuk mengetahui tingkat Kematangan dari sistem Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpadu PT. PLN Kotabumi. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa tingkat kematangan (Maturity Level) pada proses Service Opration berada pada level 4 yaitu artinya saat ini sistem informasi ini sepenuhnya dikelola dengan baik .

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Mathematics Other

Description

Jurnal Informasi dan Komputer (JIK) Adalah jurnal peer-review yang dikelola oleh Jurnal Informasi dan Komputer STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi. Jurnal Informasi dan Komputer (JIK) diterbitkan secara berkala (dua kali setahun) pada bulan April dan Oktober.Jurnal Informasi dan Komputer (JIK) ...