Pertumbuhan perindustrian di Provinsi Gorontalo telah mengalami perubahan kemajuan pada setiap sektor usaha, tercatat pada Tahun 2017 terdapat 36.465 unit usaha tersebar di Gorontalo. Peneltian ini bertujuan 1) Mengetahui inovasi produk apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian pada UKM Flamboyan di Kota Gorontalo. 2) Menganalisis variabel apakah yang paling mempengaruhi keputusan pembelian pada UKM Flamboyan di Kota Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan maret – april 2018 di UKM Flamboyan. Metode yang digunakan dalam penelitian menggunakan survey dengan analisis data menggunkan analisis deskriptif kualitatif, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Variabel kualitas produk berpengaruh positif tetapi belum cukup signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada UKM Flamboyan dengan nilai thitung 1,202. 2) Variabel varian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada UKM Flamboyan dengan nilai thitung 3,816. 3) Variabel desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada UKM Flamboyan dengan nilai thitung 2,621. Koefisien determinasi (R2) = 0,552 yang menunjukkan 55,2% pengaruh kualitas produk, varian produk, desain produk dan 44.8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti.
Copyrights © 2018