Triadik
Vol 17, No 2 (2018)

HUBUNGAN DISIPLIN DIRI DAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP UPAYA BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 22 KOTA BENGKULU

Anggun Novita Sari (UNiversity Of Bengkulu)
Arsyadani Mishbahuddin (University Of Bengkulu)



Article Info

Publish Date
07 May 2020

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini untuk mengetahui hubungan Disiplin Siswa dan Dukungan Keluarga terhadap Upaya Belajar Siswa di SMP Negeri 22 Kota Bengkulu. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik korelasi. sampel penelitian ini berjumlah 112 siswa yang diambil secara acak dari seluruh kelas VIII. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket Disiplin Siswa dan Dukungan keluarga terhadap Upaya Belajar siswa.Data dianalisis dengan menggunakan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanyahubunganyang signifikan antara variabel disiplin siswa dan dukungan keluarga terhadap upaya belajar siswadengan rxysebesar 0,076 dengan taraf signifikan sebesar 0,729 (p>0,05). Hal ini menunjukan bahwa tidak adanya hubungan antara disiplin siswadan dukungan keluarga terhadap upaya belajar Siswa. Kata Kunci :Disiplin Siswa, Dukungan Keluarga, Upaya Belajar

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

triadik

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

TRIADIK is a high-quality open-access peer-reviewed research journal that is published by FKIP University of Bengkulu. It is providing a platform for the researchers, academicians, professionals, practitioners, and students to impart and share knowledge in the form of high quality empirical and ...