Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui perbandingan pengguna jasa import di PT. Widus Logistik. Indikator Variabel pengguna jasa import adalah PT. Ganada Makmur Jaya, PT. HJ Busana Indah dan PT. Poong In Indonesia, sedangkan variabel perbandingannya adalah Frekuensi pengiriman import. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi penelitian ini adalah seluruh customer pengguna jasa import di PT. Widus Logistik dari tahun 2013 sampai 2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah data pengguna jasa import dari tahun 2015 sampai 2017 di PT. Widus Logistik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif danstatistik uji beda tanda (Sign Test) non-parametrik. Berdasarkan hasil analisis beda tanda frekuensi pengiriman PT. Ganada Makmur Jaya dengan PT. HJ Busana Indah terlihat angka sig adalah 0,799, Kesimpulannya sig lebih besar dari 0,05, maka terima Ha tolak Ho artinya tidak ada perbedaan, sedangkan PT. HJ Busana Indah dengan PT. Poong In Indonesia terlihat angka sig adalah 0,000, Kesimpulannya sig lebih kecil dari 0,05, maka tolak Ha terima Ho artinya tidak ada perbedaan, PT. Ganada Makmur Jaya dengan PT. Poong In Indonesia terlihat angka sigadalah 0,000, Kesimpulannya sig lebih kecil dari 0,05, maka tolak Ha terima Ho artinya tidak ada perbedaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji beda tanda antara PT. Ganada Makmur Jaya dengan PT. HJ Busana Indah tidak ada perbedaan frekuensi pengiriman, sedangkan PT. HJ Busana Indah dengan PT. Poong In Indonesia ada perbedaan pengiriman dan PT. Ganada Makmur Jaya dengan PT. Poong In Indonesia ada perbedaan pengiriman.
Copyrights © 2016