Profesi | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan
Vol. 4 No. 1 (2015): Profesi | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA MATERI REAKSI REDOKS MELALUI MEDIA INTERAKTIF PADA SISWA KELAS X-3 SMA NEGERI 93 JAKARTA TIMUR SEMESTER-2 TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Hotdiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang aspek-aspek yang mempengaruhi hasil belajar siswa, salah satunya adalah hasil belajar. Hasil belajar siswa terpengaruh oleh kondisi belajarnya, baik kondisi ekstern dan kondisi intern. Akan tetapi, yang akan menjadi area penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa dengan mengubah kondisi ekstern siswa. kenyataannya berdasarkan hasil wawancara dan pengamatan di SMA Negeri 93 Jakarta Timur diperoleh data bahwa di sekolah tersebut masih ada siswa yang kurang termotivasi dalam belajar. Hal ini dapat disebabkan kemampuan guru yang kurang bisa mengemas materi pelajaran secara menarik sehingga siswa kurang bergairah atau termotivasi dalam belajar. Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tindakan dalam pembelajaran kimia materi reaksi redoks menggunakan media interaktif berupa animasi sebagai upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia. Melalui penelitian tindakan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya peningkatan hasil belajar kimia siswa kelas X-3 di SMA Negeri 93 Jakarta Timur

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

profesi

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, menampung hasil penelitian dan kejian dalam bidang pendidikan dan ...