Jurnal PTI (Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi)
Vol. 5 (2018) No. 2

Kontribusi Sikap Belajar terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas

Melida Yanti (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Linda Fitria (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2018

Abstract

Pengertian merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Dalam menjalani proses pendidikan banyak fator yang akan mempengaruhi atau berkontribusi atas berhasil atau tidaknya seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi sikap belajar terhadap minat belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Analisis Kimia di SMK-SMAK Padang yang berjumlah 123 siswa dengan sampel 94 orang. Berdasarkan hasil penelitian terdapat kontribusi yang yang positif dan signifikan sikap belajar terhadap minat belajar siswa kelas X pada mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital di SMK-SMAK Padang

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpti

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Jurnal PTI terbit dua kali setahun yaitu, pada bulan Juni dan Desember. Jurnal PTI menerima dan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dari hasil penelitan dan kajian analisis dibidang Pendidikan Teknologi Informasi dan bidang-bidang yang terkait ...