MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Vol 8, No 1 (2021): MAJU : JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN MATEMATIKA

ANALISIS KEPERCAYAAN DIRI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Realita Ajeng Pangestu (Unknown)
Sutirna Sutirna (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2021

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kepercayaan diri yang dimiliki oleh siswa kelas IX SMPN 2 Telukjambe Timur  Kabupaten Karawang tahun ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah instrument non tes yaitu berupa angket berjumlah 20 pernyataan yang mencangkup empat indikator yaitu percaya kepada kemampuan diri, bertindak mandiri dalam mengambil keputusan, memiliki konsep diri yang positif dan berani mengemukakan pendapat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh bahwa tingkat kepercayaan diri siswa terhdap pembelajaran matematika masih tergolong rendah. Kata Kunci: Pembelajaran matematika, Percaya diri, Matematika

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mtk

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

MAJU : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (e-ISSN 2579-4647 dan p-ISSN 2355-3782) merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi dosen, mahasiswa dan pemerhati kependidikan untuk menyebarluaskan hasil kajian, pemikiran dan penelitian yang relevan dalam bidang pendidikan matematika dan ...