Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton
Vol 4 No 2 (2018): Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton

MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI BERMAIN GAMBAR PADA KELOMPOK BELAJAR ANAK SD DI KELURAHAN KATOBENGKE

Nur Dahniar (Universitas Muhammadiyah Buton)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan kosakata bahasa Inggris melalui bermain gambar kelompok belajar anak SD di Kelurahan Katobengke. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 7-11 tahun yang tergabung dalam Kelompok belajar dan berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui bermain gambar pembelajaran bahasa Inggris mudah diserap oleh anak. Berdasarkan data hasil penelitian tindakan kelas tersebut maka dapat disimpulkan bahwa melalui bermain gambar dapat meningkatkan kosakata bahasa Inggris anak kelompok belajar anak SD di Kelurahan Katobengke terbukti dan dapat diterima kebenarannya.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Pencerah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Sang Pencerah adalah jurnal Universitas Muhammadiyah Buton. Penerbitan jurnal tersebut, atas dasar untuk meningkatkan publikasi karya ilmiah baik dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Buton maupun dosen-dosen di luar lingkup Universitas Muhammadiyah ...