Movere Journal
Vol 1 No 2 (2019)

Pengaruh Inovasi Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Briket (CV. Arang Surabaya Campalagian Polman)

Sumarsih Sumarsih (Universitas Sulawesi Barat)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh inovasi dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di CV. Arang Surabaya Campalagian Polman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Constanta = 0.859 menunjukkan nilai konstan, dimana jika nilai variabel independen sama dengan nol, maka kepuasan konsumen di CV. Arang Surabaya Campalagian Polman (Y) = 0.859. Koefisien regresi inovasi (X1) sebesar 0.192 artinya jika variabel independen lain nilainya tetap dan X1 mengalami kenaikan 1%, maka kepuasan konsumen di CV. Arang Surabaya Campalagian Polman mengalami kenaikan sebesar 0.859. Koefisien bernilai positif artinya terjadi hubungan positif antara inovasi dengan kepuasan konsumen di CV. Arang Surabaya Campalagian Polman, semakin meningkat inovasi maka kepuasan konsumen semakin meningkat. Koefisien regresi kualitas produk (X2) sebesar 0.742; artinya jika variabel independen lain nilainya tetap dan X2 mengalami kenaikan 1%, maka kepuasan konsumen mengalami kenaikan sebesar 0.859. Koefisien bernilai positif artinya terjadi hubungan positif antara kualitas produk dan kepuasan konsumen, semakin meningkat kualitas produk maka kepuasan konsumen semakin meningkat.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

MV

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Movere Journal merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tri Dharma Nusantara Makassar, terbit perdana sejak tahun 2019 Movere Journal memuat artikel berupa hasil-hasil penelitian (original research article) dan Jurnal Movere merupakan jurnal yang diterbitkan dua ...