Jurnal Inovator
Vol 4 No 1 (2021): Optimalisasi Kinerja

IMPLEMENTASI SERVICE QUALITY (SERVQUAL) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SINARMAS TBK

Corry Handayani (Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Jambi)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2021

Abstract

ABSTRAK Kualitas pelayanan merupakan faktor dan akar yang sangat penting yang mampu kepuasan kepada nasabahnya.Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor yang menentukan service quality (servqual) terhadap kepuasan nasabah pada PT.Bank Sinarmas Tbk Kcp. Jambi Tebing Tinggi dan mengetahui service quality (servqual) terhadap kepuasan nasabah pada PT.Bank Sinarmas Tbk Kcp. Jambi Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari observasi langsung dan kuesioner yang disebarkan langsung yang dan selanjutnya dianalisis menggunakan uji servqual dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian bahwa kepuasan nasabah dipengaruhi oleh area parkir, kelengkapan fisik yang dimiliki, penampilan karyawan, fasilitas keamaan, pelayanan yang cepat kepada nasabah, pengetahuaan karyawan terhadap produk bank, perhatian pribadi kepada nasabah dalam hal pelayanan dan kepekaan karyawan untuk mengetahui minat nasabah (reality) dan untuk mengetahui service quality (servqual) terhadap kepuasaan nasabah yaitu reliability, responsiveness , assurance dan empaty sedangkan penilaian nasabah yang tidak puas yaitu tangible.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

inovator

Publisher

Subject

Automotive Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

Journal of Inovator is peer review journal, published twice a year by the LPPM Politeknik Jambi. This journal discusses the scientific works containing results of research in the field of mechanical engineering, includes Dynamics, Vibration and Sound Engineering, Material and Manufacture Technology, ...