Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 7 No 2 (2018): Jurnal Manajemen dan Bisnis (Terbit 30 Juni 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA ORGANISASI (Studi Pada Kantor Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau)

Fikri, Khusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi dan menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kinerja organisasi pada Kantor Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. Populasi penelitian ini adalah pegawai menggunakan metode sensus sebanyak 32 responden. Teknik analisis data yang dipakai adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja organisasi (2) Kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja organisasi. (3) Kedisiplinan berpengaruh terhadap kinerja organisasi. (4) Lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja organisasi. (5) Secara simultan variabel Motivasi, Kepemimpinan, Kedisiplinan, dan Lingkungan Kerja secara berpengaruh terhadap Kinerja Organisasi. (6) Diperoleh R2 (R Square) sebesar 0,919, selanjutnya nilai 0,919 dikali 100%, maka diperoleh kontribusi pengaruh Motivasi (X1), Kepemimpinan (X2), Kedisiplinan (X3), dan Lingkungan Kerja (X4) terhadap Kinerja Organisasi (Y) pada Kantor Inspektorat Kabupaten Indragiri Hulu sebesar 91,9% sedangkan sisanya 8,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmbi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis dimaksudkan sebagai jurnal untuk menerbitkan artikel tentang manajemen dan bisnis. Jurnal Manajemen dan Bisnis menerima manuskrip dalam berbagai topik yakni : Manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, manajemen pembangunan daerah, manajemen ...