Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Pemahaman Karakteristik Arus Searah Dan Bolak-Balik Pada Peserta didik MAN 1 Pandeglang. Jenis penelitian eksperimen kuantitatif dengan desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini disebut desain fakrorial 2 x 2, dimana 2 adalah jumlah level dari variabel moderasi minat belajar peserta didik dan 2 adalah jumlah level treatment media video dan media konvensioanal. adapun sampelnya dintukan menggunakan simple random dengan cara diundi. Satu kelompok kontrol yang berjumlah 24 orang dan kelompok ke-2 adalah kelompok eksperimen yang berjumlah 22 orang.. Dari hasil output Group Statistics nilai rata – rata hasil post-test kelas eksperimen dengan media vidio sebesar 79,32 dan kelas post-test kelas kontrol dengan konvensional nilainya sebesar 66.46 lebih kecil dibandingkan dengan nilai rata – rat nilai post-test ekperimen yang strategi pembelajaran menggunkan media vidio oleh karena itu dapat disimpulkan juga penggunaan media vidio lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan media konvensional.
Copyrights © 2021