Jurnal Literasiologi
Vol 6 No 2 (2021): Jurnal Literasiologi

PELAKSANAAN METODE PENGAJARAN VARIATIF PADA PEMBELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 MENDAHARA

Nuraini Nuraini (MTsN 3 Tanjabtim Mendahara)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Pelaksanaan Metode pembelajaran variatif adalah kombinasi penggunaan beberapa metode pembelajaran secara bervariasi sebagai upaya meningkatkan hasil belajar. Sebagai contoh, diawal pembelajaran menggunakan metode ceramah kemudian diselingi dengan metode tanya jawab sehingga siswa akan mempunyai keseriusan dalam memperhatikan pelajaran, kemudian pelajaran diakhiri dengan pemberian kuiz untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa, sehingga pelaksanaan pembelajaran Fiqh selalu menarik dan mampu memotivasi siswa belajar lebih aktif dan kreatif. Pendidik yang sifatnya memberikan bimbingan terhadap siswa agar dapat memahami, menghayati dan mengamalkan pelaksanaan syariat Islam tersebut, yang kemudian menjadi dasar pandangan dalam kehidupannya, keluarga dan masyarakat lingkungannya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

literasiologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Mempublikasikan hasil diskusi literasi, penelitian literasi tentang ke-Indonesian; pendidikan, sosial dan budaya yang ada di Indonesia, atau pendidikan, sosial budaya Indonesia yang ada di dunia Internasional, suatu hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, dengan ...