Menara Ilmu
Vol 14, No 2 (2020): VOL. XIV NO. 2 OKTOBER 2020

PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI ULANG SECARA ONLINE

Ainil Mardiah (Program Studi Magister Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Andalas)
Hamdi Anugrah (Program Studi Magister Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Andalas)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh orientasi belanja, kepercayaan, dan pembelian sebelumnya terhadap minat beli ulang secara online mahasiswa Universitas Andalas pada tahun 2019. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden melalui metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa orientasi belanja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang secara online pada mahasiswa Universitas Andalas tahun 2019. Kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang secara online pada mahasiswa Universitas Andalas tahun 2019. Pengalaman pembelian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang secara online pada mahasiswa Universitas Andalas tahun 2019. Kata Kunci: Orientasi Belanja, Kepercayaan, Pengalaman Pembelian dan Minat Beli Ulang

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...