Menara Ilmu
Vol 15, No 2 (2021): VOL. XV NO. 2 APRIL 2021

ANALISIS KELAYAKAN USAHA DAN MODEL PEMASARAN TANAMAN ANGGREK TIGA DOLOK

Wahyunita Sitanjak (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan usaha Anggrek Tiga Dolok yang memiliki model pemasarannya dan diperoleh sebagai satuan waktu. Kelayakan dari ke empat jenis Anggrek yang di usahakan : Tanaman Anggrek Denrobium dengan R/C = 1,31 (menguntungkan dan layak dikembangkan), Tanaman Anggrek Bulan dengan R/C = 2,29 (menguntungkan dan layak dikembangkan). Tanaman Anggrek Vanda dengan R/C = 3,18 (menguntungkan dan layak dikembangkan).  Tanaman Anggrek Cattleya dengan R/C = 2,19 (menguntungkan dan layak dikembangkan). Model yang dipergunakan usaha tani anggrek untuk memasarkan produk : Model pemasaran Langsung yaitu  dimana konsumen anggrek langsung datang ke usaha tani anggrek tiga dolok untuk membeli barang atau produk, langsung mengantar produknya ke konsumen. Model Pemasaran Tidak Langsung yaitu dimana model dimana produsen mempergunakan fasilitas atau agen. Untuk menyampaikan produk usaha tani anggrek tiga dolok ke konsumen. Kata kunci : analisis usaha,,kelayakan usaha  keuntungan dan model pemasaran

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...