Jurnal Administrasi dan Manajemen
Vol 10, No 2 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen

Pengaruh Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah

Sugeng Santoso (Universitas Respati Indonesia)
Asim Asim (Universitas Respati Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2021

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pengaruh Pelayanan (X1),Dan Fasilitas (X2) Terhadap Kepuasan Pengunjung Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah (Y). Penelitian ini adalah untuk mengungkapkan indikator pengaruh Pelayanan yaitu variable X1, Fasilitas variable X2 Dan variable Kepuasan Pengunjung Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah sebagai variable Y.Lokasi penelitian berada di Taman Mini Indonesia  Indah, Jakarta. Tehnik pengambilan sampel adalah sensus, yaitu mengumpulkan data dari seluruh elemen dalam instrumen utama untuk mengumpulkan data primer . Analisis penelitian menggunakan SPSS.Temuan penelitian ini adalah 1) Pengaruh Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengunjung, 2)  Fasilitas berpengaruh Terhadap Kepuasan Pengunjung.Penelitian ini termasuk paradigma penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei di lapangan dan di landasi teori yang populasinya adalah pengunjung Dunia Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah dengan berjumlah 100 denganmenggunakan metode accidental sampling.Untuk mencapai kepuasan pengunjung Dunia Air Tawar –TMII, maka Dunia Air Tawar-TMII harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan memelihara dan memperbaharui fasilitas-fasilitas yang ada di Dunia Air Tawar-TMII agar pengunjung yang berkunjung ke Dunia Air tawar mendapatkan kepuasan saat berkunjung. Kata Kunci : Pelayanan,Fasilitas dan Kepuasan Pengunjung 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

administrasimanajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and ...