Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI
Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Membangun Negeri

STRATEGI MENINGKATKAN INTENSITAS PEMBELIAN ULANG DENGAN MEMPERKUAT SERVICE QUALITY KEDAI KOPI “COFFEEBREAK” PURWOKERTO

Siti Barokah (Universitas Amikom Purwokerto)
Andrian Abimanyu (Universitas Amikom Purwokerto)
Eka Riyana (Universitas Amikom Purwokerto)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2020

Abstract

Pesatnya perkembangan destinasi wisata di Purwokerto menyebabkan banyaknya bermunculan tujuan wisata kuliner baru. Mulai dari bermunculannya resto mewah dengan konsep modern hingga warung makan yang berkonsep tradisional. Selain tempat makan, banyak kedai kopi yang bermunculan salah satunya yaitu “Coffeebreak”. Bermunculannya kedai kopi ini menimbulkan persaingan antar kedai kopi yang ada di Purwokerto baik persaingan mengenai kualitas produk maupun kualitas layanan yang diberikan oleh kedai kopi tersebut. Hal tersebut menjadi dasar pentingnya dilakukan sosialisasi sekaligus simulasi mengenai strategi meningkatkan intensitas pembelian ulang dengan memperkuat kualitas layanan karyawan terhadap pelanggan kedai kopi “Coffeebreak”. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah pendekatan persuasive edukatif dengan metode Forum Group Discussion (FGD) dan simulasi. Luaran yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman karyawan mengenai pentingnya memberikan kualitas layanan yang terbaik kepada pelanggan agar pelanggan merasa puas dan mau melakukan pembelian ulang di kedai kopi “Coffeebreak”. Semakin baik kualitas layanan yang diberikan oleh kedai kopi “Coffeebreak” maka akan semakin tinggi intensitas pembelian ulang pelanggan pada kedai kopi “Coffeebreak”.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ppm

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI adalah jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitiandan Pengabdian kepada Masyarakat devisi Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Buton dua kali setahun pada bulan April dan Oktober. Jurnal ini memiliki visi yaitu ...