Jurnal ELKO (Elektrikal dan Komputer)
Vol 1, No 1 (2020)

Analisa Perencanaan Strategi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (SI/TI) untuk Meningkat Kinerja Bisnis (Studi Kasus : PT. Jatropah Indah )

Melda Dahoklory (Unknown)
Greatgirlown Manu (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2021

Abstract

Perencanaan strategis adalah proses perencanaan jangka panjang dengan menggunakan proses analisis lingkungan, baik lingkungan internal maupun eksternal. Maksud dari perencanaan strategis adalah menyusun strategi yang sesuai dengan tujuan misi perusahaan, sehingga perusahaan dapat melihat secara objektif kondisi internal maupun eksternal perusahaan guna mengantisipasi perubahan lingkungan. Informasi lebih lanjut digunakan secara internal dan eksternal untuk perumusan strategi dalam model kuantitatif, agar diperoleh rumusan strategi yang akan dilaksanakan perusahaan untuk mencapai targetnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi strategi SI / TI yang tepat pada Jatropha PT Indah. Metode yang digunakan adalah tahap masukan dan tahap keluaran (Ward & Peppard, 2002). Analisis lingkungan bisnis yang meliputi aspek strategi bisnis saat ini, tujuan, sumber daya, proses, budaya dan nilai-nilai bisnis organisasi. Dengan menganalisis perencanaan strategi portofolio SI/ TI akan menggunakan hasil rekomendasi yang diperoleh penerapan yang tepat untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurnalelko

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Energy Engineering

Description

Lingkup naskah Jurnal ELKO mencakup bidang ilmu: 1. Sistem Tenaga Listrik 2. Elektronika 3. Instrumentasi dan Kontrol 4. Energi Baru dan Terbarukan 5. Multimedia 6. Signal & Image Processing 7. Big Data 8. Artificial ...