Jurnal Ekonomi KIAT
Vol. 30 No. 2 (2019): Desember 2019

Analisis Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Pembelian Berulang dengan Harga sebagai Variabel Moderasi pada Maskapai Penerbangan Rute Pekanbaru Jakarta

Dedi Syahputra (Universitas Riau)
Alvi Furwanti Alwie (Universitas Riau)
Raden Lestari Garnasih (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui pengaruh langsung dari Analisis Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Pembelian Berulang dengan Harga sebagai variabel Moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua penumpang maskapai di rute Pekanbaru–Jakarta yang telah melakukan pembelian berulang pada maskapai yang sama menggunakan Moderated Regression Analysis. Sampel penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling menggunakan metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel yang membatasi karakteristik spesifik seseorang yang memberikan informasi yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas layanan dan citra merek memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap pembelian berulang pada maskapai. Harga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kualitas layanan yang dapat meningkatkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian berulang. Harga memiliki efek positif tetapi tidak signifikan pada citra merek yang dapat meningkatkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian berulang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

kiat

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Journal Ekonomi KIAT is a scientific journal published by the Faculty of Economics and Business, Universitas Islam Riau. The purpose of Jurnal Ekonomi Kiat is to disseminate the results of research, study, and development in the fields of economics and finance, in particular in the fields of ...