Communication
Vol 11, No 2 (2020): Communication

Komunikasi Pemasaran Terpadu PT. Sinar Asia Perkasa (E-Print) Di Masa Pandemi COVID – 19 (Studi Kasus : Penjualan Tinta E-Print Via Online)

Pratiwi, Sari Astuti (Program Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur Jakarta)
Aminudin, Amin (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur Jakarta)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2020

Abstract

Penelitian berjudul Komunikasi Pemasaran Terpadu PT. Sinar Asia Perkasa (e-Print) di masa pandemi covid – 19 (studi kasus : penjualan tinta e-Print via online) di dorong karena media online saat ini sangat lebih efektif untuk penjualan di masa pandemi covid – 19. masalah pokok penelitiannya adalah Bagaimana komunikasi pemasaran terpadu PT. Sinar Asia Perkasa (E-Print) di masa pandemi covid – 19 (studi kasus : penjualan tinta e-Print via online. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengkaji komunikasi pemasaran terpadu PT. Sinar Asia Perkasa (E-Print) di masa pandemi covid – 19 (Studi Kasus : Penjualan Tinta E-Print Via Online). Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communication. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus. Pengumpulan data penelitian ini peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Pandemi ini membuat penjualan untuk produk fokus dari e-Print mengalami penurunan yang cukup drastis yakni hingga 70%. Sehingga solusi yang di ambil dari permasalahan ini yakni penjualan yang di lakukan via online yakni melalui official market place e-Print dan website e-Print. Sehingga penjualan yang di lakukan melalui online di harapkan dapat membantu penjualan produk e-Print.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

comm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Communication published by the Communication Studies Program, Univ. Budi Luhur, twice a year. The publication of this journal is intended as a medium of information exchange, knowledge based on development, and the study of Communication Sciences and its relation to various other scientific ...