Jurnal Komunikasi Pendidikan
Vol 4, No 2 (2020)

Peran Guru Sejarah dalam Pemanfaatan Inovasi Media Pembelajaran

Agus Agus Susilo (STKIP PGRI Lubuklinggau)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

Tujuan penulisan karya ilmiah ini adalah untuk menambah wawasan dan bahan referensi bagi guru-guru sejarah tentang pentingnya berkreativitas dan berinovasi terhadap pembelajaran sejarah melalui media pembelajaran inovatif. Dalama penelitian ini ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber yang menjadi acuan penelitian ini adalah berdasarkan hasil pengamatan lapangan dan sumber referensi terkait penelitian. Hasil penelitian ini adalah meliputi (1) Peran guru sejarah dalam masa kini. Guru sejarah saat ini sampai mana kemampuannya dalam melakukan proses belajar mengajar. tentunya harus ada perubahan dalam pembelajaran di era globalisasi saat ini. (2) Kreativitas guru sejarah dalam memanfaatkan media pembelajaran. Guru-guru sejarah yang baik memiliki kemampuan atau tidak, harus saling bersinergi memanfaatkan media pembelajaran sesuai kebutuhan dan kenyamanan siswa dalam belajar. Berdasarkan hasil di atas dapat disimpulkan bahwa guru-guru sejarah harus mengikuti perkembangan zaman dalam memodifikasi pembelajaran agar dapat meningkatkan pemahaman dan prestasi siswa di Sekolah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

komdik

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Komunikasi Pendidikan is in the development of communication science, culture and media. The change of society is dynamically proportional to the growth of the increasingly diverse fields of communication science. The Jurnal Komunikasi Pendidikan review lies in two important elements of ...