BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal
Vol 17, No 2 (2020): Juli

Analisis Restitusi Pajak Pertambahan Nilai Pada Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Cirebon Tahun 2016–2018)

Endah Nurhawaeny Kardiyati (Universitas Muhammadiyah Cirebon)
Abdul Karim (Universitas Muhammadiyah Cirebon)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2020

Abstract

ABSTRAKThis study aims to analyze the mechanism of value added tax restitution and the obstacles that often occur during the restitution process. The method used in this research is descriptive method with a qualitative approach, and using embedded case study research case studies. The results of this study are the mechanism of value added tax restitution at the Pratama Cirebon tax service office carried out in accordance with applicable rules and obstacles that often occur in the process of value added tax restitution on taxpayers. Keywords                   : Restitution; Value Added Tax ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis mekanisme restitusi pajak pertambahan nilai dan kendala yang sering terjadi pada saat proses restitusi . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan menggunakan studi kasus embedded case study research. Hasil dari penelitian ini adalah mekanisme restitusi pajak pertambahan nilai pada kantor pelayanan pajak pratama cirebon dilakukan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dan kendala yang sering terjadi dalam proses restitusi pajak pertambahan nilai pada wajib pajak. Kata kunci                 : Restitusi; Pajak Pertambahan Nilai.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

balance

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BALANCE merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini menfokuskan pada publikasi hasil penelitian dan artikel ilmiah tentang ekonomi, bisnis, manajemen dan ...