Jurnal Wacana Ekonomi
Vol 20, No 2 (2021): Jurnal Wacana Ekonomi

Persepsi Risiko dan Persepsi Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion secara Online

Fuji Mahayati Gusti (Universitas Garut)
Nizar Alam Hamdani (Universitas Garut)
Rohimat Nurhasan (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum berusia 18 sampai 30 tahun yang pernah atau sering melakukan pembelian produk fashion secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dimana populasi yang diambil sebagai subjek sampel tidak diketahui dengan cara pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Berganda dengan menggunakan SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi risiko dan persepsi kenyamanan secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa 33,8% variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel persepsi risiko dan 28,5% variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh persepsi kemudahan, sedangkan sisanya 37,7% dijelaskan. dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Wacana Ekonomi mengupas dan mendesiminasikan informasi ilmiah/ pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu ekonomi sebagai ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Jurnal Wacana Ekonomi merupakan media komunikasi ilmiah dalam pengembangan dan penyebarluasan ...