Jurnal Ilmiah Edunomika (JIE)
Vol 4, No 02 (2020): EDUNOMIKA : Vol. 04, No. 02 Agustus 2020

ANTESEDEN LOYALITAS KONSUMEN PRODUK OLI AHM (STUDI KASUS DI SUKOHARJO)

Muhammad Difa’uddin Al Fuady (UNIBA Surakarta)
Sudarwati Sudarwati (Unknown)
Supawi Pawenang (UNIBA Surakarta)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2020

Abstract

Loyalitas konsumen sangat diperlukan oleh perusahaan untuk kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Kualitas produk kemudian brand image serta brand trust adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhinya. Mengetahui pengaruh secara simultan serta parsial variabel terikat yaitu loyalitas konsumen oli AHM berdasarkan variabel bebsas yaitu antara lain kualitas produk, brand image dan brand trust adalah tujuan dari penelitian ini. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden pengguna oli AHM di Sukoharjo. Dalam menjalankan penelitian ini, peneliti menggunakan analisia linier regresi berganda. Hasilnya variabel bebas yaitu antara lain kualitas produk, brand image dan brand trust secara simultan ataupun secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yakni loyalitas konsumen. Variabel kualitas produk serta brand trust secara parsial ataupun secara terpisah berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap loyalitas konsumen oli AHM di Sukoharjo. Sedangkan variabel brand image secara parsial atau secara mandiri tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen oli AHM di Sukoharjo. Kata kunci : Kualitas produk, Brand image, Brand trust dan Loyalitas konsumen

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA dengan ISSN 2598-1153, diterbitkan 2 (dua) kali setahun (Pebruari dan Agustus) oleh LPPM STIE AAS Surakarta bekerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Ekonomi (PUSKAPE), Yayasan Keluarga Muslim Al Azarul Ulum Sukoharjo. Terbit pertama pada bulan Pebruari 2017. Redaksi ...