EKONOMI BISNIS
Vol 26 No 1 (2020): Ekonomi Bisnis

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS LAYANAN DAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK MAYBANK Tbk, CAPEM CITRA RAYA CIKUPA

Imas Sukaesih (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) sejauh mana pengaruh citra merek secara pasial terhadap loyalitas nasabah, (2)  sejauh mana  pengaruh kualitas layanan secara parsial terhadap loyalitas nasabah, (3) sejauh mana pengaruh produk secara parsial terhadap loyalitas nasabah (4)sejauh mana  pengaruh citra merek, kualitas layanan dan produk secara simultan terhadap loyalitas nasabah PT Bank Maybank Tbk,.Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank Mega Cabang Pondok Indah. Sedangkan sampel penelitian sebesar 150 responden. Instrumen pengumpulan data disusun dalam angket yang menggunakan skala Likert. Analisis data dilakukan pada taraf signifikansi 95%.Terdapat Pengaruh Variabel Citra Merek, Kualitas Layanan dan Produk Secara Bersama Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Maybank.. Koefisien korelasinya adalah sebesar 0,659. Koefisien determinasi  sebesar  96,9 % variansi yang terjadi pada loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh Citra Merek, Kualita Layanan, dan Produk. Uji F Menghasilkan Fhitung sebesar 37,263 > F = 3,91 dengan persamaan regresi : Ŷ = -2,228 + 0,288 X1 + 0,216 X2 + 0,407 X3 Sehingga variabel Citra Merek, Kualitas Layanan dan Produk Secara bersama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Maybank. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Produk Secara Parsial Maupun Bersama terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Maybank.Capem Citra Raya Cikupa Tangerang.Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Layanan, Produk, Loyalitas Nasabah

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMI BISNIS Journal of Economic and Business is a peer-reviewed, scientific journal published by Faculty of Economic and Business (FEB) Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. The aims of the journal are to publish and disseminate high quality, original research papers and article review in ...