Journal of Global Business and Management Review
Vol 3 No 1 (2021): Journal of Global Business and Management Review

PENGARUH KREATIVITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERCETAKAN NURMEDIATAMA RENGAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU

AIRINE YULIANDA (SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDRAGIRI (STIE-I) RENGAT)
Kurnia Dewi (SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDRAGIRI (STIE-I) RENGAT)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2021

Abstract

Konsumen mempunyai banyak pilihan produk yang dapat mereka beli. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu berinovasi agar konsumen tetap memilih produk mereka. Kepuasan konsumen merupakan hal yang harus diperhatikan oleh setiap pelaku usaha. Hal tersebut sangat didukung oleh kemampuan perusahaan untuk melakukan Inovasi dan kreativitas produk untuk membuat konsumen percaya memakai jasa dari perusahaan. Percetakan Nurmediatama Rengat Kabupaten Indragiri Hulu merupakan salah satu percetakan yang ada di Kota Rengat yang menawarkan banyak produk. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen percetakan nurmediatama Rengat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kreativitas produk dan inovasi produk terhadap kepuasan konsumen pada Percetakan Nurmediatama Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Kuesioner dan wawancara dilakukan untuk mendapatkan data primer dan beberapa data tambahan gigunakan sebagai data primer. Hasil temuan penelitian menyebutkan bahwa kreativitas produk dan inovasi produk mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Percetakan Nurmediatama Rengat Kabupaten Indragiri Hulu

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jgbmr

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal of Global Business & Management Review (JGBMR) is a collection of research articles conducted by researchers in the fields of business and management, as well as scientific studies and conceptual papers that contribute to scientific development and practical implementation, especially in ...