CV. Toedjoe Sinar Group adalah salah satu perushaan di samarinda yang bergerak pada jasa percetakan. Permasalah yang terjadi dalam melakukan proses promosi perusahaan masih menggunakan informasi dari mulut ke mulut karena perusahaan belum memiliki strategi khusus dalam menangani pemasaran produk jasa sehingga menyebabkan peluang untuk mendapatkan calon pelanggan secara maksimal tidak dipenuhi, penyebaran informasi yang tidak efektif menyebabkan pelanggan tidak mengetahui informasi seputar produk perusahaan terbaru sehingga pelanggan lebih memilih ke perusahaan lainnya karena banyak pelanggan yang berada diluar daerah dan proses interaksi antara perusahaan dengan pelanggannya selama inidilakukan secara offline karena belum mepunyai website resmi. Karena hal tersebut, maka dibutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat menyelesaikan tersebut. Metode pengembangan Personal Extreme Programming atau PXP yang digabungkan dengan metode prioritas 100-Dollar Test bisa diimplementasikan dalam studi kasus ini. Metode prioritas 100-Dollar Test ini memiliki informasi skala rasio. Hasil pengembangan sistem informasi manajemen pelanggan diterima klien yang dikerjakan selama 64 hari dan terdapat 4 iterasi yang bertambah 4 hari dari yang direncanakan. Ini dikarenakan kemampuan pengembang yang kurang dan adanya catatan tambahan dari klien. Sistem dibangun mengikuti keinginan klien.
Copyrights © 2020