JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 3, No 1 (2021): Junal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Analisis Pengaruh Ekuitas Merek PT Pos Indonesia (Persero) KPC Jakarta Pusat Dalam Menarik Konsumen

Syamruddin Syamruddin (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek PT Pos Indonesia (Persero) KPC Jakarta Pusat dalam menarik konsumen melalui keputusan pembelian. Penelitian menggunakan metode deskriptif  kuantitaif. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi, dan Pengujian Hipotesis (Uji t). Adapun hasil penelitian menunjukkan adanya faktor yang kuat pada ekuitas merek dalam menarik konsumen untuk menggunakan produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Hal itu ditunjukkan pada hasil pengujian di mana Ekuitas Merek berpengaruh sebesar 59,8% terhadap Keputusan Pembelian. Sisanya sebesar 40,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Sedangkan dalam uji hipotesis diperoleh nilai t hitung > t tabel atau (12,004 > 1.985), sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.  Kata Kunci : Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, Konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...