JURNAL RAUDHAH
Vol 8, No 2 (2020): RAUDHAH

Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Kemampuan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun di RA Islamiyah Al Amin

Akmal Walad Ahkas (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Muhammad Rais (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Ihsan Satria Azhar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran Talking Stick terhadap kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini dilaksanakan di RA Islamiyah Al Amin. Penelitian ini dilakukan dengan model penelitian kuantitatif desain quasy eksperimental. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar observasi. Hasil penelitian ini mendapat diperoleh nilai thitung = 3,3739 dengan nilai ttabel = 2,0555. maka hasil penelitiannya H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya bahwa ada pengaruh model pembelajaran talking stick terhadap kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun di RA Islamiyah AL Amin. Dengan demikian, disarankan kepada guru untuk menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran, salah satunya yaitu model pembelajaran talking stick untuk mempengaruhi kemampuan menyimak anak.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

raudhah

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Raudhah Journal is a peer-reviewed journal, published twice a year [January and July] by the Department of Early Childhood Islamic Education (http://piaud.uinsu.ac.id/) at the Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, State Islamic University of North Sumatra, Indonesia. Raudhah Journal publishes 10 ...