Jurnal Serunai Bahasa Indonesia
Vol 17, No 2 (2020): JURNAL SERUNAI BAHASA INDONESIA 2020 ( EDISI OKTOBER)

kemampuan Menulis Teks Anekdot Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Write Arround Pada Siswa Kelas X SMK Putra Jaya Stabat

Donny Syahputra (STKIP Budidaya Binjai)
Sri Ulina Beru Ginting (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks anekdot dengan menggunakan model pembelajaran write aroundpada siswa kelas X SMK Putra Jaya Stabat tahun pelajaran  2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu desain one shot case study. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis teks anekdot siswa dengan menggunakan model pembelajaran write arround berada pada tingkat kategori baik dengan nilai rata-rata sebesar 77, dan standar ketuntasan kelas mencapai 78%. Jumlah siswa yang memiliki kemampuan menulis teks anekdot dengan kategori sangat baik sebanyak 8 orang atau 33,3%, yang berada pada kategori baik sebanyak 12 orang atau 50%, yang berada pada kategori cukup sebanyak 2 orang atau 8,3%, yang berada pada kategori kurang sebanyak 2 orang atau 8,3%, dan tidak ada siswa yang berada pada kategori sangat kurang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

je

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmiah Serunai Bahasa Indonesia merupakan media informasi yang diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun yaitu Februari dan Agustus . Penerbitan jurnal ini sebagai sarana untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil penelitian, kajian-kajian atau makalah ilmiah dari ...