Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 4 No. 2 (2019)

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI KONSUMEN MAKANAN SIAP SAJI MELALUI ONLINE ORDERING PADA PRODUK CHEEKEN

Ivan Limarno (Unknown)
Carolina Novi Mustikarini (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2020

Abstract

Cheeken merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan, khususnya makanan siap saji. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang memengaruhi persepsi konsumen makanan siap saji melalui online ordering pada produk Cheeken. Pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh. Data penelitian dikumpulkan menggunakan kuesioner berskala likert yang disebar kepada 100 responden. Data kemudian diolah menggunakan SPSS untuk mengetahui hasil validitas dan reliabilitasnya serta faktor-faktor apa saja yang akan dieksplorasi. Hasil penelitian menunjukan kesimpulan bahwa persepsi konsumen terhadap Cheeken adalah baik. Setelah adanya penelitian dan pengolahan data responden dari kuesioner penelitian, maka kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa dari total 40 butir pernyataan yang diperkirakan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap Cheeken, seluruhnya tergolongkan menjadi 11 faktor utama. Hasil dari penelitian ini adalah tidak ada faktor yang dikeluarkan karena pada uji MSA didapati seluruh faktor memiliki nilai MSA >0,5. Seluruh pernyataan yang terkandung dalam 11 faktor tersebut dapat digolongkan berdasarkan faktor eksposur, attention, dan interpretasi.Kata kunci: Persepsi Konsumen, Pembelian Online, Makanan Siap Saji

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...