REMIK : Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer
Vol. 5 No. 1 (2020): Remik Volume 5 Nomor 1 Oktober 2020

Analisis Pengaruh Kualitas Website Admin PMB BSI-Group Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode Webqual 4.0

Ramadan, Rino (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2020

Abstract

Kepuasan pengguna merupakan hal terpenting yang menjadi tolak ukurbagi perusahaan. Universitas Bina Sarana Informatika khususnya unit sistem informasidivisi informasi publik ingin meningkatkan kualitas pengelola website PMB-BSIGroup yang sudah ada agar pengguna lebih puas dan banyak melakukan kegiatanpengelolaan data melalui website pmb.bsi.ac.id / pmb-adm, namun selama ini merekabelum mengetahui kekurangan dari website pmb.bsi.ac.id/pmb-adm, sehingga perludilakukan evaluasi untuk mengetahui kualitas website dan tingkat kepuasan pengguna.Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi hubungan kepuasan pengguna dengandimensi Webqual 4.0. Kualitas website secara keseluruhan pmb.bsi.ac.id/pmb-admberdasarkan nilai R2 (Adjusted R Square) memberikan kontribusi 47,4% terhadapkepuasan pengguna. Kualitas interaksi dan kualitas informasi memberikan kontribusiyang signifikan terhadap kepuasan pengguna sebesar 0,250 dan 0,126 berdasarkantabel koefisien regresi keluaran. Kualitas kegunaan memberikan pengaruh tetapi tidaksignifikan terhadap kepuasan pengguna sebesar 0,041 berdasarkan tabel koefisienregresi keluaran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

remik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

REMIK adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Ganesha Medan yang bertujuan untuk mewadahi penelitian di bidang Manajemen Informatika. REMIK adalah wadah informasi berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori dan kajian analisis kritis ...