AKSIOMA
Vol 11, No 2 (2020): AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika

Pengembangan buku ajar berbasis Technopedagogy pada matakuliah konsep dasar matematika

Andes Safarandes Asmara (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Depi Prihamdani (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Haerudin Haerudin (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2020

Abstract

Bahan ajar merupakan salah satu faktor penting dalam keefektifan sebuah pembelajaran terlebih di tingkat Perguruan Tinggi. Kurangnya bahan ajar tentunya dapat memengaruhi kualitas pembelajaran. Technopedagogy salah satu dari sekian banyak cara yang bisa memfasilitasi supaya kriteria dan bahan ajar bisa efektif. Maka peneliti tertarik untuk mengembangkan bahan ajar yang berupa buku ajar berbasis technopedagogy pada mata kuliah konsep dasar matematika. Pendekatan dalam penelitian ini adalah RnD (Research and Development), sedangkan model penelitian pengembangan yang dipilih adalah  ADDIE. Pengumpulan data dilaksanakan dengan menggunakan instrumen berupa angket dan pedoman wawancara dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pembelajaran menggunakan buku ajar dapat memudahkan proses pembelajaran sehingga membantu pencapaian ketuntasan kompetensi peserta didik

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

aksioma

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika adalah jurnal dalam bidang matematika dan pendidikan matematika yang memfasilitasi guru, mahasiswa, dosen, dan praktisi pendidikan dalam menerbitkan karya ilmiah atau artikel hasil penelitian maupun studi pustaka. Jurnal Aksioma ini terbit 2 kali ...