Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 2, No 2 (2020): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN ULASAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG EMINA PADA OFFICIAL STORE SHOPEE DI KOTA SURABAYA

Khowin Ardianto (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Fania Putri Nuriska (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Lia Nirawati (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan ulasan produk terhadap minat beli ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diperoleh menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Metode pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, serta uji F. Perhitungan data menggunakan  software SPSS 25. Berdasarkan  analisa data diperoleh hasil yang menyatakan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya. Sedangkan ulasan produk tidak memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya. Variabel kepercayaan merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap minat beli ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...