Ed-Humanistics : Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol 6 No 1 (2021): Ed-Humanistics Vol 6 No 1 Tahun 2021

PENGARUH PROJECT BASED LEARNING – STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS) TERHADAP PEMBELAJARAN SAINS PADA ABAD 21

Yuhana Elva (Unknown)
Ratna Kartika Irawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Tujuan penulisan artikel ini ialah untuk mendiskripsikan pengaruh dari implementasi model Project Based Learning – STEM terhadap pembelajaran sains pada abad 21. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif bersifat studi literatur atau telaah pustaka. Berdasarkan data – data yang diperoleh dan dianalisis dari beberapa literatur, pembelajaran dengan Project Based Learning – STEM menjadi salah satu alternatif untuk melatih keterampilan siswa pada abad 21. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengaruh dari implementasi model Project Based Learning – STEM terhadap pembelajaran sains dapat meningkatkan penguasaan konsep dan keterampilan berpikir kritis siswa, kreativitas siswa, kemampuan berkomunikasi, dan keterampilan kolaborasi sehingga dapat mendorong siswa agar memiliki keterampilan pada abad ke-21. Kata kunci: Project Based Learning, STEM, dan Keterampilan Abad 21

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ed-humanistics

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Ed-Humanistics memuat artikel hasil penelitian, kajian pustaka dan gagasan konseptual dalam bidang pendidikan. Jurnal Ed-Humanistics terbit dua kali dalam satu tahun pada bulan April dan ...