JURMA : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif
Vol 5 No 1 (2021): Juni 2021

STRATEGI CALON GURU BAHASA INGGRIS DALAM MENILAI KINERJA PESERTA DIDIK SELAMA MASA PANDEMI DI KELAS

Yasmin Az Zaahra (Unknown)
Alan Jaelani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2021

Abstract

Proses pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi COVID-19 ini adalah sebuah fenomena yang baru terjadi di dunia Pendidikan. Salah satu di antaranya adalah penilaian performa atau kinerja peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam menilai performa atau kinerja peserta didik selama proses pembelajaran jarak jauh. Metode pemecahan masalah dilakukan dengan observasi partisipatif melalui pembelajaran jarak jauh. Adapun langkah-langkahnya adalah melakukan kegiatan pembelajaran secara daring melalui Google Classroom, pemberian materi melalui YouTube dan pemberian tugas melalui Google Form, dan penilaiaan dari keseluruhan proses pembelajaran. Peserta pengabdian berinteraksi dengan peserta didik selama kegiatan pengabdian berlangsung. Peserta adalah seorang calon guru yang sedang melakukan kegiatan Program Latihan Profesi (PLP) yang mengajar kelas 10 di salah satu SMAN di Bogor. Kegiatan melibatkan peserta didik yang tergabung dalam kelas 10 Lintas Minat sebanyak 30 peserta didik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pkm-p

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

PKM-P UIKA Bogor Journal is an electronic journal that publishes articles of Student Creativity Program (Program Kreativitas Mahasiswa) in the field of ...