Jurnal Inovasi Penelitian
Vol 1 No 9: Februari 2021

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN LOGISTIK PADA KEPUASAN PELANGGAN

Suroyo Suroyo (STIE Tribuana)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komponen standar kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Tokai Rika, Indonesia. Populasi penelitian ini adalah 210 responden PT. Tokai Rika Indonesia, untuk menambah informasi tambahan dengan memaksimalkan penggunaan teknologi pendataan yang ada. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis yang telah dilakukan maka dapat ditarik suatu kesimpulan untuk menjawab pertanyaan yang telah diajukan yaitu terdapat hubungan yang kuat antara variabel independen (kualitas layanan) dengan variabel dependen (kepuasan pelanggan), dengan koefisien korelasinya sebesar 0,703. Berdasarkan analisis regresi, koefisien determinasi adalah 0,494 atau 49,4%. Artinya proporsi variable Kepuasan Pelanggan PT. Tokai Rika Indonesia terhadap kualitas pelayanan logistik sebesar 49,4% sedangkan sisanya sebesar 50,6% dipengaruhi oleh variable lain di luar kualitas pelayanan seperti pelatihan, motivasi, dan lain-lain.Berdasarkan analisis regresi diketahui.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Social Sciences

Description

"JIP” for JURNAL INOVASI PENELITIAN, published by Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram. Published in two formats, print and online, ISSN: 2722-9475 and the online version of ISSN 2722-9467, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: 1. Culture (a ...