PREMISE: Journal of English Education and Applied Linguistics
Vol 2, No 2 (2013): Premise Journal: p-ISSN: 2089-3345

GRAMMATICAL ERROR ANALYSIS OF STUDENT’S COMMENT WRITING BASED ON FACEBOOK GAME IN ENGLISH INTENSIVE CLASS OF STAIN JURAI SIWO METRO 2013

Dedy Subandowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2013

Abstract

Tulisan ini berjudul “Analisis Kesalahan Tatabahasa dalam Penulisan Komentar Mahasiswa Berdasarkan Permainan Facebook dalam Kelas Intensif Bahasa Inggris STAIN Jurai Siwo Metro 2013”.  Tujuan dari tulisan ini adalah untuk mendeskripsikan kesalahan tatabahasa yang dibuat oleh mahasiswa dalam kelas intensif bahasa Inggris.  Data penelitian diambil dari hasil komentar yang telah ditulis oleh mahasiswa kelas intensif bahasa Inggris berdasarkan permainan facebook.  Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif sedangkat teknik pengumpulan data dengan menggunakan catat dan simak. Dan hasil analisis disajikan dalam bentuk deskripsi kata-kata.  Hasil penelitian menunjukkan, kesalahan tatabahasa yang dilakukan oleh mahasiswa meliputi kalalaian dan penggunaan kata kerja bantu ganda (missing and double auxiliary), kesalahpahaman antara kalimat nominal dan verbal, dan kesalahan dalam pembentukan kalimat pertanyaan.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

english

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

PPREMISE: Journal of English Education focuses and welcomes researcher in both EFL and ESL context to publish professional or conceptual articles, and research articles formed in qualitative and quantitative study in the area of the following scopes: Analysis on English Literatures in English ...