Journal Sensi: Strategic of Education in Information System
Vol 5 No 1 (2019): Journal Sensi

RANCANG BANGUN SISTEM CAREERJOBS.ID SEBAGAI PENYALUR TENAGA KERJA OUTSOURCING (STUDI KASUS PT KARYA ANUGERAH SETIA ABADI)

Sugeng Santoso (Universitas Raharja)
Oleh Soleh (Universitas Raharja)
Siti Haeriah (Universitas Raharja)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2019

Abstract

PT Karya Anugerah Setia Abadi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penyaluran jasa outsourcing untuk bidang human resources consultant dan manpower supplier.Dalam proses penerimaan calon jasa tenaga kerja di perusahaan ini masih menggunakan sistem konvensional, para pelamar jasa tenaga kerja memberikan berkas lamaran pekerjaan dan menyerahkan langsung kepada pihak perusahaan. Rancang bangun sistem ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan perusahaan yang berkaitan dengan proses penyalur tenaga kerja. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengunakan metode observasi, wawancara dan literature review. Metode analisa menggunakan metode PIECES (Peformance, Information, Economy, Control, Eficiency, Services) dan BMC (Business Model Canvas). Untuk merancang sistem menggunakan program Unified Modelling Language (UML) yaitu digambarkan dengan use case diagram. Dalam penelitian ini diharapkan dapat membangun sebuah web yang terintegrasi sehingga dapat melakukan proses penyaluran tenaga kerja yang efektif dan efisien.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sensi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Riset Soft Computing dengan penelitian dari yang berfokus pada Data Mining, Neural Network, Swarm Intelligence, Decision Tree, Data Clustering, Data Classification, Rough Set, Pattern Recognition, Image Processing. Software Engineering yang fokus pada software Requirement and Specification, Software ...