Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)
Vol 1 No 1 (2020): Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)

ANALISIS MINAT MASYARAKAT KOTA YOGYAKARTA DALAM MEMBELI SURAT KABAR HARIAN JOGJA

Selamat Zebua (Unknown)
Chrisentianus Abdi Saptomo (Unknown)
Sugina Sugina (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Pertama, untuk mengidentifikasi sikap masyarakat Kota Yogyakarta dalam membeli surat kabar Harian Jogja, Kedua, untuk mengidentifikasi pengaruh norma subyektif masyarakat Kota Yogyakarta membeli surat kabar Harian Jogja. Ketiga, untuk mengidentifikasi perilaku lampau masyarakat Kota Yogyakarta membeli surat kabar Harian Jogja. Dan Keempat, untuk mengidentifikasi minat masyarakat Kota Yogyakarta membeli surat kabar Harian Jogja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survey kepada 100 responden. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah metode purposive sampling, dengan bantuan menggunakan SPSS For Windows versi 16. Dari hasil analisis Bentler dan Speckart menunjukkan nilai Sikap (Ab) sebesar 12,5759, Norma Subyektif sebesar 3,5522, Perilaku Lampau (PB) sebesar 7,53 dan Minat (BI) sebesar 8,87. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa ada pengaruh Sikap (Ab) lebih besar dari Norma Subyektif (SN) dan Perilaku Lampau (PB) terhadap Minat (BI) Masyarakat Kota Yogyakarta dalam membeli surat kabar Harian Jogja.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmari

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Didalam suatu perusahaan selalu yang diinginkan adalah mendapatkan laba semaksimal mungkin. Untuk mencapai tersebut di dalam suatu perusahaan terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan kredit. Perputaran kas salah satu untuk mendapatkan laba dalam perusahaan yang signifikan dimana ...