Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)

PENGARUH CITRA MEREK DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT MULTI KARYA PERKASA

Ahmad Fadli (STIE Mahkota Tricom Unggul)
Sugina Sugina (Universitas Raharja)
Tania Rahmadona (Universitas Raharja)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2020

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Multi Karya Perkasa. Metode dalam penelitian ini yaitu kuantitatif sedangkan jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu pelanggan PT. Multi Karya Perkasa yang berjumlah 500 responden sedangkan teknik penentuan dengan sampel menggunakan accidental sampling. Sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Adapun sumber data dalam penelitian ini dari data primer dan data sekunder. Dimana data primer dari observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil uji (t) atau uji parsial menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan serta variabel lokasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kemudian koefisien determinasi (R ) sebesar 0,741 (74,1%). Sehingga dapat dikatakan bahwa 74,1% variasi variabel terikat yaitu Citra merek dan Lokasi pada model dapat menjelaskan variabel Loyalitas pelanggan PT. Multi Karya Perkasa sedangkan sisanya sebesar 25,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmari

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Didalam suatu perusahaan selalu yang diinginkan adalah mendapatkan laba semaksimal mungkin. Untuk mencapai tersebut di dalam suatu perusahaan terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan kredit. Perputaran kas salah satu untuk mendapatkan laba dalam perusahaan yang signifikan dimana ...