Penelitian untuk mengetahui pengaruh e-promotion pada media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen Kopi Kenangan. Variabel yang diteliti yaitu: Personal relevance (X1), Interactivity (X2), Message (X3), dengan variable keputusan pembelian pada konsumen Kopi Kenangan menggunakan model attention, intersert, disire, action. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 165 responden. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode non probality sampling. Teknik pengambilan sampel secara accidental sampling, yaitu cara untuk mendapatkan sampel berdasarkan siapa saja konsumen yang kebetulan bertemu pada saat melakukan penelitian. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t, analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.Variabel Personal Relevance (X1) memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada kopi kenangan. Variabel Interactive (X2) tidak memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan. Sedangkan Variabel Message (X3) memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan. Variable yang memberikan pengaruh besar terhadap Keputusan Pembalian (Y) adalah variable Personal Relevance. Kata Kunci: e-promotion, personal relevance, interactivity, message, analisis regresi berganda.
Copyrights © 2020