Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI
Vol 7, No 2 (2021): JTK-Periode Juli 2021

Rancang Bangun Aplikasi Build Up dan Break Down Cargo Valuable Berbasis Website

Siti Marlina (STMIK Nusa Mandiri)
Ahmad Setiadi (Universitas Bina Sarana Informatika)
Norma Yunita (Universitas Nusa Mandiri)
Yoseph Tajul Arifin (Universitas Bina Sarana Informatika)
Jekson Rudianto (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2021

Abstract

PT. Jasa Angkasa Semesta. Tbk. perusahaan  yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang dan eskpedisi. PT. Jasa Angkasa Semesta. Tbk.sangat membutuhkan perancangan perangkat lunak yang memadai dalam mengelola dan menjalankan segala aktivitas perusahaan. Salah satunya adalah Rancang Bangun  Build Up dan Break Down Cargo Valuable yang sekarang belum terkomputerisasi dan terintegrasi dengan baik, sehingga masih memiliki banyak kekurangan dalam memenuhi kebutuhan perusahaan tersebut, khususnya untuk menangani masalah pengiriman barang. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan terstruktur yang menggunakan beberapa alat bantu dan teknik pengerjaan, seperti component diagram, entity relationship diagram (ERD), black box test. Dan model pengembangan yang digunakan adalah model Waterfall. Dimana model Waterfall merupakan urutan aktivitas yang dilakukan dalam pengembangan sistem mulai dari penentuan masalah, analisis kebutuhan, perancangan implementasi, integrasi, uji sistem, penerapan dan pemeliharaan. Dengan diimplementasikannya sistem informasi sistem tersebut dapat meningkatkan efisiensi dalam pengolahan data build up dan break down cargo valuable tersebut. Dihimbau kepada bagian admin agar terus melakukan maintenance sehingga aplikasi dapat berjalan dengan normal.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jtk

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Teknik Komputer merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah hasil penelitian yang bertemakan: Networking, Robotika, Aplikasi Sains, Animasi Interaktif, Pengolahan Citra, Sistem Pakar, Sistem Komputer, Soft ...