Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra (Pendistra)
Vol 4 No. 1 Juni Tahun 2021

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH

Risma Hartati (STKIP Riama Medan)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2021

Abstract

Guru masa kini harus mumpuni dan mampu bersaing secara global. Persaingan global menantang guru lebih kompetitif, berpikir sistematis, logis dan konsisten serta dapat bekerja sama. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan pada pembelajaran IPS di sekolah adalah Model pembelajaran Problem Based Learning. Melalui penerapan model Problem Based Learning dalam Pembelajaran IPS menjadi salah satu pembelajaran berbasis inovasi dan karakter budaya bangsa yang perlu digugu. Pada dasarnya model memberikan penekanan pada penanaman norma, nilai dan karakter sosial budaya bangsa pada diri peserta didik. Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) menjadi salah satu solusi untuk dapat memberikan tingkat penguasaan dan kemampuan berpikiri kritis peserta didik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PENDISTRA

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra (Pendistra) erbit dua kali setiap Tahunnya yaitu Periode I Juni dan Periode II Desember . Pendidikan Bahasa Indonesia & Sastra berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi kajian di bidang Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia, Metode Pembelajaran, serta ...