Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 9, No 2 (2021): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

KESADARAN KONSUMEN TERHADAP PENERAPAN GREEN PRACTICE PADA STARBUCKS INDONESIA

Gabriel Priscilia Halim (Unknown)
Michelle Firasko (Unknown)
Agung Harianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2021

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kesadaran konsumen terhadap penerapan green practice yang dilakukan oleh Starbucks Indonesia. Jenis penelitian yang dilakukan bersifat kuantitatif dengan sampel sebesar 165 responden. Pengumpulan data menggunakan angket berbasis daring. Teknik analisis data menggunakan kuantitatif deskriptif. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa tingkat kesadaran responden terhadap penerapan green practice di Starbucks Indonesia adalah pada tingkat tinggi yang berarti konsumen sadar akan adanya green practice oleh Starbucks Indonesia.Kata kunci : Green Practice, Awareness, Café, Starbucks Indonesia ABSTRACT This study aims to determine consumer’s awareness of the application of green practices done by Starbucks Indonesia. The type of research used is quantitative research with a sample of 165 respondents. Data analysis technique used is quantitative descriptive. The results show that the level of the respondents’ awareness of the application of green practice in Starbucks Indonesia is at the high level which means consumers are aware of the green practice done by Starbucks Indonesia.Keywords : Green Practice, Awareness, Café, Starbucks Indonesia

Copyrights © 2021